Markus 10:14

Markus 10:14

Ketika Yesus melihat hal itu, Ia marah dan berkata kepada mereka: "Biarkan anak-anak itu datang kepada-Ku, jangan menghalang-halangi mereka, sebab orang-orang yang seperti itulah yang empunya Kerajaan Allah.






SUBSCRIBE, LIKE & SHARE.

Rabu, 03 Juli 2013

Tokoh Alkitab - Yakobus Anak Zebedeus -

Yakobus, - Iakobos, adalah bentuk Yunani dari kata bahasa Ibrani Ya'qov- berarti si pegang tumit, penipu. Kemudian diberi makna baru yaitu, Tuhan melindungi. Yakobus dan adiknya Yohanes, mereka adalah saudara sepupu dari Yesus, Yohanes 19: 25, orang tua mereka adalah Zebedeus dan Salome, Matius 27:56, Markus 15:40. Sebelum menjadi murid Tuhan Yesus, Yakobus dan Yohanes serta ayah mereka, bekerja sebagai nelayan, Lukas 5:10-11. Ia bersama Yohanes dan juga Simon Petrus menjadi murid paling dekat dengan Tuhan Yesus.

Yakobus termasuk murid Tuhan Yesus yang sangat bersemangat dan ambisius. Bersama Yohanes, mereka berani mengungkapkan pikiran yang cenderung mengabaikan dan merendahkan orang lain di sekitarnya -sehingga diberi gelar anak-anak guruh atau Boanerges hadapan Tuhan Yesus, antara lain:

duduk di sisi Yesus, jika kelak memerintah sebagai raja, Markus 10:35-45
meminta izin kepada Yesus, agar mereka menyuruh api turun dari langit, Lukas 9:51-56
Yakobus - juga Simon Petrus dan Yohane s- menjadi saksi penting dalam pelayanan Tuhan Yesus, antara lain : ketika kebangkitan anak Yairus, Yesus dimuliakan dan perubahan wajah Yesus di atas bukit, menjelang kematian Yesus di salib
Walaupun Yakobus -juga Simon Petrus dan Yohanes termasuk murid yang dekat dengan Tuhan Yesus, ia tetap mempunyai tempramen yang ber " api - api " dan kasar.

Setelah Pentakosta
Raja Herodes Agripa I, pada antara tahun 41 - 44 M, Kisah Para Rasul 12 : 2, menangkap Yakobus dan dibunuh dengan pedang dipancung sampai mati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar